Berita  

Willem Wandik Siapkan Rekomendasi PKB Maju di Pilgub Papua Tengah dan Terus Berupaya Bangun Koalisi

Willem Wandik Siapkan Rekomendasi PKB Maju di Pilgub Papua Tengah dan Terus Berupaya Bangun Koalisi

Sabtu, 1 Juni 2024 – 21:34 WIB

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) merekomendasikan Willem Wandik maju sebagai bakal calon Gubernur Papua Tengah. PKB minta Willem bisa bangun koalisi.

Baca Juga :

Ikhtiar Andi Seto Asapa Rangkul Warga Makassar, Siapkan Makan Gratis Setiap Jumat Pagi

“Kami serahkan rekomendasi Bapak Willem Wendik sebagai calon Gubernur Papua Tengah,” kata Anggota Desk Pilkada DPP PKB, Ahmad Iman Sukri, Sabtu, 1 Juni 2024.

Iman menuturkan rekomendasi tersebut bisa jadi katalisator untuk menggalang koalisi. Ia yakin dengan kemampuan Willem sebagai figur yang bisa membangun Papua Tengah.

Baca Juga :

Jelang Pilkada 2024, Isu Pembangunan Inklusif jadi Perhatian Para Bacagub 3 Provinsi Ini

“Saya sangat yakin Pak Willem dapat membangun koalisi. Dan lebih yakin lagi Pak Willem mampu membangun Papua Tengah,” tuturnya.

Pun, usai dapat rekomendasi PKB, Willem berjanji akan besarkan PKB di tanah Papua Tengah. Ia merasa punya tanggung jawab untuk besarkan PKB.

“Saya berterima kasih pada keluarga besar PKB. Dengan rekomendasi ini, kita memiliki tanggung jawab besar membesarkan PKB,” ujar Willem.

Willem menuturkan, kehadirannya di PKB juga dapat sambutan luar biasa dari Desk Pilkada DPP PKB. Bagi dia, hal itu jadi spirit PKB untuk membangun poros koalisi menuju pendaftaran Pilkada 2024. “Jadi, pemompa semangat bagi kami untuk terus bergerak mencari rekan koalisi,” jelas Willem.

Menurutnya, selain PKB, dirinya juga sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura. Ia menyampaikan dalam waktu dekat,akan menyambangi partai lainnya.

“Dengan adanya dukungan PKB membuat kami semangat. Saya yakin Tuhan akan membesarkan partai ini,” ujar Willem.

Lebih lanjut, dia optimis bisa dapat dukungan dari masyarakat pemilih di Papua Tengah. “Saya minta masyarakat Papua Tengah tetap berdoa, kita akan terus menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik,” sebutnya.