Berita  

Kunker Jokowi ke Sumatera Selatan, akan Tinjau RS dan Gudang Bulog

Kunker Jokowi ke Sumatera Selatan, akan Tinjau RS dan Gudang Bulog

Kamis, 30 Mei 2024 – 09:29 WIB

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Provinsi Sumatera Selatan untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) pada Kamis, 30 Mei 2024.

Jokowi dan rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 06.50 WIB.

Setibanya di Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau, Jokowi akan menuju Kabupaten Musi Rawas Utara untuk meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit. Setelahnya, kunjungan dilanjutkan menuju Pasar Lawang Agung untuk meninjau harga komoditas sekaligus menyerahkan bantuan bagi pedagang.

Siang harinya, Jokowi akan menuju Kabupaten Musi Rawas untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Sobirin. Selepas itu, dia akan menuju Kota Lubuklinggau untuk meninjau Gudang Bulog Lubuklinggau sekaligus menyerahkan bantuan pangan bagi para penerima manfaat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja (kunker) menuju Sumatera Selatan yakni Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.