PKB Mengusung Dadang Solihat Sebagai Calon Bupati Pangandaran

PKB Mengusung Dadang Solihat Sebagai Calon Bupati Pangandaran

DAILYPANGANDARAN – Mantan Kepala Bapenda Pangandaran, Dadang Solihat, telah mendapatkan surat tugas dari DPP PKB sebagai bakal calon bupati/wakil pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Surat tugas untuk Dadang dikeluarkan sejak 9 Mei 2024.

Sebelumnya, Dadang juga mendapatkan surat tugas dari PDI Perjuangan. Namun, surat tugas dari partai berlambang banteng itu tidak terwujud.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, mengatakan surat tugas sebagai Bacabup untuk Dadang Solihat atau Dadang Okta sebenarnya sudah dikeluarkan sejak 9 Mei 2024. Namun, baru diserahkan pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

“Meskipun surat tugas sudah lama dikeluarkan, namun baru diserahkan kepada kami kemarin,” kata Otang, Kamis (23/5/2024).

Menurutnya, berkas yang saat ini diserahkan kepada DPC PKB dari DPP hanya surat tugas. Surat rekomendasi akan diserahkan kepada KPU kemudian.

“Dadang Okta sudah diterima sebagai bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC PKB Pangandaran, yang tugasnya antara lain membantu partai membentuk koalisi, mencari pasangan calon, dan melakukan sosialisasi kampanye,” ungkapnya.

Otang juga menyatakan bahwa terkait koalisi, pihaknya sudah berkomunikasi dengan semua partai parlemen, termasuk PDI Perjuangan. Namun, PDI Perjuangan tampaknya sudah memiliki bakal calon lain dan tidak mempertimbangkan Dadang Okta dari PKB.

PKB, yang memiliki 5 kursi untuk pencalonan Bacabup dan Bacawabup, masih membutuhkan 3 kursi lagi untuk dapat ikut dalam Pilkada 2024. Namun, tidak hanya masalah memenuhi syarat tiket Pilkada, PKB juga berfokus pada kemenangan dan membangun koalisi besar dengan partai lain.

Source link