Berita  

Golkar menyebut bahwa Ridwan Kamil dipilih untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat.

Golkar menyebut bahwa Ridwan Kamil dipilih untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat.

Selasa, 14 Mei 2024 – 22:30 WIB

Jakarta – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil lebih memilih maju untuk berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Jabar) 2024.

Ace juga melihat Ridwan Kamil memiliki peluang besar untuk menang jika bertarung merebut kursi nomor satu di Tanah Pasundan.

“Pak Ridwan Kamil sendiri mengatakan kepada saya. Beliau menyatakan bahwa dia lebih condong ke Jabar. Sampai saat ini,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2024.

Selain itu, Ace mengatakan bahwa dia telah berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengenai pencalonan Ridwan Kamil dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

“Kami dari DPD Golkar Jabar dan saya berdiskusi dengan Pak Doli selaku Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu ingin mendorong Pak Ridwan Kamil di Jabar,” ujarnya.

Meskipun begitu, semua keputusan akan berada di tangan DPP dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Membutuhkan pembicaraan dan komunikasi politik dengan partai lain apalagi saya harus sampaikan bahwa Golkar di Jabar tidak cukup untuk mencalonkan sendiri, jadi kita perlu koalisi dengan partai lain,” katanya.

Ace menambahkan bahwa hingga saat ini mereka juga belum memutuskan sosok yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah Jakarta.

“Keputusan tentang siapa yang akan diusung di DKI Jakarta bergantung pada sejauh mana partai lain juga menetapkan calon gubernurnya,” tambahnya.