Berita  

Kejadian Viral: Mahasiswa Katolik dari Unpam Diserang oleh Warga saat Melakukan Ibadah di Rumah Kontrakan di Tangsel

Kejadian Viral: Mahasiswa Katolik dari Unpam Diserang oleh Warga saat Melakukan Ibadah di Rumah Kontrakan di Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 – 13:19 WIB

Tangerang Selatan – Berita tentang keributan antara warga di kawasan Setu, Tangerang Selatan menjadi viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun X @KatolikG.

Dalam postingan disebutkan bahwa keributan terjadi karena mahasiswa Katolik Universitas Pamulang (Unpam) digeruduk ketika sedang melakukan ibadah doa Rosario di salah satu kontrakan di sana. Penggerudukan dilakukan oleh Ketua RT bersama beberapa warga.

“Tadi malam mahasiswa Katolik Universitas Pamulang berkumpul di sebuah rumah di Victor Serpong dan berdoa Rosario, tapi mereka digeruduk pak RT dan warga yang membawa senjata tajam untuk membubarkan dan memukuli para mahasiswa yang sedang berdoa. Beruntung tidak ada korban jiwa,” seperti dikutip pada Senin, 6 Mei 2024.

Terkait hal ini, polisi juga memberikan keterangan. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisi Alvino Cahyadi mengkonfirmasi kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Terkait perkara dugaan tindak pidana, kami sedang mengusutnya dan saat ini dalam proses penyelidikan,” ujar Alvino.

Beredar kabar bahwa ada seseorang yang ditusuk dalam peristiwa tersebut. Polisi juga akan menyelidiki informasi tersebut. Karena masih dalam proses penyelidikan, Alvino mengaku belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. “Masih diselidiki,” kata dia.