Berita  

Tabrakan pikap di Tol Japek menyebabkan Avanza terbakar

Tabrakan pikap di Tol Japek menyebabkan Avanza terbakar

Bekasi – Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Toyota Avanza dan sebuah mobil pikap terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tepatnya di KM 06 pada pagi hari sekitar pukul 06.40 WIB.

Setelah menerima informasi, petugas langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan penanganan pada pukul 06.45 WIB,” kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi, Rabu, 1 Mei 2024.

Menurutnya, minibus Avanza dan mobil pikap awalnya berjalan dari arah Cikampek menuju Jakarta. Ketika sampai di lokasi kejadian, mobil Avanza berada di jalur tiga dan mengalami pecah ban kiri depan.

“Lalu mobil banting ke kanan dan berhenti di jalur empat. Kemudian mobil pikap menabrak Avanza yang terhenti di jalur empat. Avanza berakhir menghadap ke selatan dan terbakar di jalur empat, sedangkan mobil pikap terbalik dengan roda kanan di atas menghadap timur,” katanya.

Pada pukul 08.00 WIB, petugas selesai menangani insiden. Akibat kejadian ini, ada korban luka ringan yang telah dibawa ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat.

“Kejadian ini diambil alih oleh Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Wilayah Jakarta-Cikampek,” tambahnya.

Sebelumnya dilaporkan, kecelakaan melibatkan sebuah mobil Toyota Avanza dan sebuah mobil pikap terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) tepatnya di KM 06 pada pagi hari.

Berita ini menjadi viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @karyamilitan. Dalam unggahannya terlihat mobil Avanza hitam terbakar. Sementara itu, mobil pikap terbalik di sampingnya.

“Api terlihat membakar kendaraan di tengah jalan yang padat, menyebabkan kemacetan parah. Kronologi detail peristiwa saat ini belum diketahui. Hindari area tersebut dan tetap waspada jika Anda sedang dalam perjalanan,” demikian seperti yang dikutip pada Rabu, 1 Mei 2024.