Berita  

DPP Berani Mengungkap Indonesia Tengah Dilanda Krisis yang Sangat Berbahaya

DPP Berani Mengungkap Indonesia Tengah Dilanda Krisis yang Sangat Berbahaya

Sabtu, 20 April 2024 – 04:08 WIB

Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Badan Persaudaraan Antariman (BERANI) melantik pengurus wilayah Daerah Khusus Jakarta. BERANI ini merupakan organisasi Badan Otonom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Daniel Johan, Pengurus DPP PKB, dan Muhamad Fauzi, Sekretaris DPW PKB Jakarta, hadir dalam pelantikan tersebut.

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty, menyoroti tiga krisis yang sedang terjadi di Indonesia saat pelantikan. Menurutnya, Indonesia mengalami krisis ideologi yang berbahaya ke generasi milenial dan Generasi Z.

Lorens mengatakan bahwa semangat nasionalisme, terutama dalam budaya sehari-hari, mulai luntur. Dia menekankan bahwa krisis ideologi ini sudah mempengaruhi anak muda di Indonesia.

Menurut Lorens, krisis ideologi terutama dirasakan oleh anak muda di kota-kota besar, termasuk Jakarta. Oleh karena itu, keberadaan BERANI di Jakarta sangat penting untuk menghalau ideologi budaya yang intoleran dan acuh kepada sesama warganegara.

Prosesi pelantikan pengurus DPW BERANI Jakarta dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Susunan Pengurus BERANI Jakarta oleh Sekretaris Jenderal DPP BERANI, Ardy Susanto. Pdt. Rinto Langitan terpilih sebagai Ketua BERANI Jakarta secara aklamasi.

Rinto menyampaikan terima kasih karena dipercayakan sebagai Ketua BERANI Wilayah Jakarta. Dia menilai bahwa PKB memberikan kesempatan kepada umat non-muslim untuk bergabung dan berperan di dalam badan otonom BERANI.

Rinto juga berharap agar BERANI di Jakarta menjadi mediator dalam hubungan antarumat beragama. Selain itu, ia berharap pengurus BERANI dapat mengadvokasi masyarakat terutama terkait perizinan rumah ibadah yang mengalami kendala atau hambatan.