Berita  

Polisi Mengungkap Penyebab Kemacetan Parah di Jalan Alternatif Cibubur Sore Hari Ini

Polisi Mengungkap Penyebab Kemacetan Parah di Jalan Alternatif Cibubur Sore Hari Ini

Senin, 18 Maret 2024 – 22:26 WIB

Jakarta — Kemacetan parah terjadi di Jalan Alternatif Cibubur sampai Cibubur Junction pada Senin, 18 Maret 2024 sore ini saat jam buka puasa. Bahkan kejadian ini menjadi viral di media sosial, salah satunya di posting oleh akun Instagram @kabarcibubur24jam.

“Terjebak di Jalan Alternatif Cibubur (Tsm/Rafles) sampai dengan Cibubur Junction pada hari Senin 18/03/24 sekitar pukul 18:00 WIB,” demikian seperti dikutip, Senin, 18 Maret 2024.

Menanggapi hal ini, polisi memberikan tanggapannya. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Ari Setyo Utomo menyatakan, bahwa penyebab kemacetan adalah karena padatnya kendaraan di sore hari. Para pengendara dikatakan tidak sabar dan saling berebut.

“Kendalanya putaran cincin awalnya pada berebut dulu-duluan, akhirnya menutup yang arah Cileungsi yang ke arah timur. Yang arah barat menutup yang menuju arah Bulak Sereh mengakibatkan tersendat,” ujar Ari.

Ari mengklaim bahwa kemacetan memiliki panjang sekitar 500 meter. Kemacetan terjadi dari Lingkaran Cibubur sampai Exit Tol Cibubur. “Sampai Exit Tol Cibubur,” katanya.

Lebih lanjut, Ari menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengaturan di lokasi tersebut untuk mengurai kemacetan. Empat personel lalu lintas telah dikerahkan. “Kami melakukan pengaturan,” ujarnya lagi.