Berita  

Polisi berhasil menangkap 7 orang terkait insiden ledakan mortir di Bangkalan

Polisi berhasil menangkap 7 orang terkait insiden ledakan mortir di Bangkalan

Sabtu, 30 Desember 2023 – 09:06 WIB – Jawa Timur – Aparat kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap ledakan yang terjadi di gudang rongsokan di Desa Banyuaju, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan pada hari Jumat, 29 Desember 2023 sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil mengamankan tujuh orang dan langsung dibawa ke Mapolres Bangkalan.

“Saat ini Kasat Reskrim bersama jajaran dari Polda yang turun telah mengamankan tujuh orang dan dilakukan pemeriksaan. Saat ini ketujuh orang ini berada di Polres Bangkalan dalam kondisi pemeriksaan,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, dalam keterangannya yang dikutip Sabtu, 30 Desember 2023.

Menurut Febri Isman Jaya, dari tujuh orang yang diamankan tersebut terdiri dari empat orang yang mengambil mortir di tengah laut Selat Madura, satu orang sebagai pembeli mortir, dan dua orang lainnya sebagai pengepul rongsokan.

Febri Isman Jaya menambahkan, setelah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara, mereka berhasil mengamankan tiga barang bukti mirip mortir atau sejenis selongsong peluru di lokasi ledakan wilayah Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal Bangkalan. Namun dia tidak memberikan informasi rinci mengenai jenis mortir dan dari mana mortir tersebut diproduksi.

Sementara itu, lokasi ledakan di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan masih dijaga oleh garis polisi karena dikhawatirkan membahayakan warga yang terkena dampak ledakan.

Laporan: tvOneNews/Farik Dimas