Berita  

Prabowo-Gibran TKN Sedang Memikirkan Strategi Demi Memenangkan Pilpres dalam Satu Putaran dengan Menggaet Alumni Kampus, Sambil Belajar dari Jokowi

Prabowo-Gibran TKN Sedang Memikirkan Strategi Demi Memenangkan Pilpres dalam Satu Putaran dengan Menggaet Alumni Kampus, Sambil Belajar dari Jokowi

Kamis, 21 Desember 2023 – 08:20 WIB

Jakarta – Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan menyatakan keterlibatan komunitas alumni perguruan tinggi dapat menjadi kekuatan tambahan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran pada Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Arief dalam acara Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk ‘Peran serta Komunitas ITB untuk Prabowo-Gibran Satu Putaran’ yang digelar Relawan Gajah Gibran di Kantor TKN Fanta, Rabu, 20 Desember 2023.

“Mudah-mudahan setelah Gajah Gibran ini mulai memanaskan mesinnya, setelah ini kita bisa menarget atau merangkul teman-teman alumni perguruan tinggi yang lain,” ucap Arief.

Arief meyakini, dukungan alumni perguruan tinggi sangat berarti bagi pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. Terlebih, jika berkaca pada pengalaman Pilpres 2019 lalu, besarnya dukungan alumni perguruan tinggi berhasil mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) untuk memenangkan kontestasi menjadi Presiden RI.

“Besarnya dukungan alumni perguruan tinggi di 2019, pendukung Pak Jokowi yang buat secara psikologi secara percaya diri dari tim itu bisa semakin besar. Apalagi cita-citanya kita ini di 55 hari terakhir ini Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menang satu putaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Arief mengaku optimis Prabowo-Gibran dapat menang telak satu putaran pada Pilpres 2024. Hal ini didasari berbagai hasil survei yang menempatkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu berada pada posisi unggul.

“Kalau kita pakai data Kompas sekitar 39%, kalau pakai Indikator, LSI sampai dengan Poltracking, angkanya sudah diangka 45-47%. Artinya sekitar 4% lagi kita bisa menang satu putaran. Sehingga sekecil apapun upaya kita untuk mendorong angka-angka itu bisa tumbuh, itu akan mempersingkat kontestasi politik yang belakangan ini sudah semakin banyak provokasinya, makin banyak fitnahnya,” kata Arief.

Maka dari itu, pihaknya pun berupaya terus menambah kekuatan demi memenangkan Prabowo-Gibran. Salah satunya dengan menggaet komunitas alumni perguruan tinggi untuk memilih dan memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

“Mudah-mudahan semua kita bisa fokus terus memperluas perkawanan, kita bisa mengembangkan hubungan selain dari alumni ITB, kita bisa mengajak sahabat-sahabat dari alumni Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan kampus-kampus yang lain,” tandasnya.