Berita  

Gibran Siap Berdebat sebagai Calon Wakil Presiden, Emil Dardak: Dia Memiliki Mental yang Kuat

Gibran Siap Berdebat sebagai Calon Wakil Presiden, Emil Dardak: Dia Memiliki Mental yang Kuat

Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, siap untuk tampil dalam debat kedua calon presiden dan wakil presiden pada tahun 2024. Debat akan digelar pada Jumat, 22 Desember 2023. Gibran tidak melakukan persiapan khusus karena dianggap telah menguasai materi debat dengan baik.

Debat khusus cawapres akan membahas tema seputar ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), anggaran pengelolaan pendapatan dan belanja daerah (APBD), dan perkotaan.

Juru bicara Gibran, Emil Elestianto Dardak, menyatakan bahwa Gibran selalu melakukan tukar pikiran dengan para akademisi dalam menyusun program. Dia juga senantiasa menyelaraskan ide besar seputar Indonesia dengan pasangannya, Prabowo Subianto. Dengan demikian, Gibran dianggap tidak akan kalah dalam debat, meskipun usianya baru 36 tahun.

Gibran juga dianggap memiliki sifat kritis, kreatif, dan bermental baja. Aspirasi masyarakat Indonesia dari berbagai daerah yang telah diserap oleh Gibran akan menjadi senjata utamanya dalam debat. Emil menyatakan bahwa Gibran sudah memiliki pengetahuan mengenai teknologi terkini dan bagaimana pengaruhnya terhadap ekonomi.

Dalam debat nanti, Gibran diharapkan mampu memberikan optimisme kepada timnya dan siap menghadapi segala tantangan yang akan datang.