Berita  

Mobil Konvoi Anies Baswedan Mengalami Kecelakaan di Aceh, Berhasil Tidak Ada Korban Jiwa

Mobil Konvoi Anies Baswedan Mengalami Kecelakaan di Aceh, Berhasil Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 17 Desember 2023 – 22:44 WIB

Jakarta – Konvoi mobil dari calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengalami kecelakaan saat melakukan kampanye di wilayah Aceh. Kejadian itu terjadi pada Minggu siang, 17 Desember 2023.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 13.40 WIB. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Lintas Medan – Banda Aceh Ds. Paya Demam Dua Kec. Pante Bidari Kab. Aceh Timur.

“Ikut dalam kecelakaan ada kendaraan Mobar Isuzu Doble Cabin Nopol 14679-1 dengan Mobar Mitsubishi Tronton BK 8440 XE Serta Mopen Toyota Kijang Innova BK 1694 NR,” kata Kombes Iqbal saat dihubungi VIVA, Minggu 17 Desember 2023.

Iqbal menjelaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Dia menyebut kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp25 juta.

Kendaraan rombongan Anies Baswedan tersebut terbagi menjadi dua tim. Rangkaian utama dari rombongan capres nomor urut 1 berhasil sampai ke tujuan. Sedangkan, rombongan kedua mengalami kecelakaan.

“Rangkaian pengiring paslon Presiden RI nomor urut 1, dua kendaraan mengalami kecelakaan,” ujar Iqbal.

“Mobar Mitsubishi Tronton BK 8440 XE yang dikemudikan oleh M.ALIANSAH SITEPU melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Sedangkan, Mobar Doble Cabin Nopol 14679-1 melaju dari arah berlawanan,” lanjutnya.

Saat mobil tersebut tiba di lokasi kejadian, Mopen Toyota Kijang Innova BK 1694 NR yang ikut rombongan di belakangnya mengerem tiba-tiba.

“Sehingga Mobar Isuzu Doble Cabin yang berada di belakangnya ikut mengerem dan mengelak ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan Mopen Innova yang berada di depannya,” jelasnya.

“Pada saat bersamaan dari arah berlawanan, Mobar Mitsubishi tronton dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat Mobar Isuzu Dooble Cabin terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan Mobar Mitsubishi tronton tersebut,” ungkapnya.

Iqbal menegaskan bahwa rombongan utama tidak terlibat dalam kecelakaan dan tetap melanjutkan kampanye menuju lokasi di Aceh Timur. “Melaksanakan kegiatan di masjid Ba’alawa Aceh Timur telah selesai, dan telah bergerak menuju Langsa,” kata Iqbal.