Berita  

Ijtihad Ulama Banten Terkait Prabowo-Gibran dan Kematian Penagih Utang yang Ditembak

Ijtihad Ulama Banten Terkait Prabowo-Gibran dan Kematian Penagih Utang yang Ditembak

Senin, 18 Desember 2023 – 05:10 WIB.

Round Up – Isu seputar Pilpres 2024 dan meninggalnya istri Habib Rizieq Shihab, masih menjadi perhatian pembaca laman Berita VIVA, sepanjang Minggu 17 Desember 2023 kemarin.

Ada lima berita yang menyedot perhatian pembaca sepanjang hari Minggu kemarin. Hingga berhasil nangkring di deretan berita-berita terpopuler.

Terpopuler pertama, terkait meninggalnya istri dari Habib Rizieq Shihab. Dimana capres di Pilpres 2024, Anies Baswedan, juga turut berduka.

Untuk terpopuler kedua, tidak ada penyesalan bagi Dani setelah membunuh mantan istri dan kekasihnya, yang berada di Palembang.

Sedangkan berita terpopuler ketiga, adalah terkait dengan Ijtihad Ulama Banten. Dimana hasilnya adalah untuk capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Terpopuler keempat, adalah tentang netralitas Polri di Pemilu 2024. Untuk itu, mereka dilarang berfoto dengan para calon, juga tidak diperkenankan menggunakan jari yang menunjukkan simbol tertentu.

Terakhir, terpopuler kelima adalah kisah si penagih utang di Lampung. Dia harus tewas ditembak oleh seorang pelaku yang masih belum diketahui identitasnya dan sedang dalam pengejaran.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round Up. Berikut kelima berita terpopuler itu:

1. Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal, Anies: Insya Allah Husnul Khotimah
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan turut berduka cita atas meninggalnya istri Habib Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq, Syarifah Fadhlun Yahya pada Sabtu, 16 Desember 2023. Tentunya, Anies mendoakan almarhumah Syarifah Fadhlun.

2. Tak Menyesal, Begini Pengakuan Dani Pembunuh Mantan Istri dan Kekasih Istrinya di Palembang
Dani Andika alias Cakuk (30) mengaku puas sudah menghabisi nyawa Farid (30), kekasih mantan istrinya Agusvita (26). Raut wajahnya tidak menunjukkan penyesalan dan malah masih bisa tersenyum.

3. Hasil Ijtihad Ulama Banten untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Ratusan ulama dan kiai Banten berkumpul di Kabupaten Pandeglang, menggelar silaturahmi serta berembuk untuk menentukan pilihan politiknya untuk Pilpres 2024. Hasilnya, ada ijtihad kiai dan ulama Banten, mereka resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

4. Jaga Netralitas di Pemilu 2024, Anggota Polri Dilarang Foto Bareng Paslon dan Pose Jari
Polri melalui Divisi Propam yang merupakan salah satu unsur pengawas di bidang pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal, terus berkomitmen untuk menjaga netralitas seluruh personel Korps Bhayangkara saat menghadapi seluruh tahapan Pemilu 2024.

5. Feri Si Penagih Utang di Lampung Tewas Ditembak, Pelaku Misterius Diburu Polisi
Pemuda bernama Feri Ardiansyah meregang nyawa setelah kepala sebelah kiri ditembak orang tak dikenal. Peristiwa nahas itu terjadi di bantaran sungai Sukorahayu, Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu kemarin sekira pukul 02.00 WIB.