Berita  

Tragedi Kecelakaan Bus di Tol Cipali Menewaskan 12 Orang

Tragedi Kecelakaan Bus di Tol Cipali Menewaskan 12 Orang

Jumat, 15 Desember 2023 – 23:01 WIB

Purwakarta – Polisi mengungkap detik-detik kecelakaan maut kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.40 WIB.

“Bisnis PO Handoyo Nopol AA 7626 OA dengan jumlah penumpang sebanyak 20 orang yang datang dari arah Cirebon menuju arah Jakarta,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo kepada wartawan, Jumat, 15 Desember 2023.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di KM 73, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng. Kemudian kendaraan tidak terkendali sehingga menabrak guadril. Akibat kejadian tersebut, sejauh ini 12 orang tewas dan 7 orang luka-luka.

“Selanjutnya kendaraan terbalik miring. Roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan,” katanya.

Satu unit bus sebelumnya dilaporkan kecelakaan tunggal di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Jumat sore dan beberapa orang tewas dalam kejadian itu.

“Terjadi kecelakaan tunggal bus. Untuk sementara awal kecelakaan tunggal bus PO Handoyo dari arah Jawa menuju ke Jakarta,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Lalu Wira Sutriana.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 15.40 WIB di KM 73 Tol Cipali dari arah Jawa menuju Jakarta. Penyebab kecelakaan belum diketahui.