Berita  

TransJakarta: Masa Gratis Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Diperpanjang Hingga Akhir 2023

TransJakarta: Masa Gratis Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Diperpanjang Hingga Akhir 2023

Kamis, 7 Desember 2023 – 18:18 WIB

Jakarta – Rute trayek bus TransJakarta dari Kalideres ke Bandara Internasional Soekarno Hatta masih akan gratis hingga tahun 2024.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan bahwa program gratis TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soeta masih dalam uji coba. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan kajian untuk menentukan besaran tarif yang sesuai.

“Ya (sampai tahun depan masih uji coba). Itu masih kami exercise terus ya, nanti waktunya akan tiba, kami akan usulkan ke Dewan untuk memohon persetujuannya,” ujar Syafrin dalam keterangannya, Kamis, 7 Desember 2023.

Syafrin menjelaskan bahwa uji coba layanan Transjakarta secara gratis ini sudah bisa dinikmati masyarakat untuk mobilitas menuju bandara pada akhir tahun 2023. “Jadi saat ini masih tetap uji coba, Rp nol, sehingga masyarakat kami harapkan bisa menikmati,” ujarnya.

Syafrin juga menjelaskan bahwa Transjakarta rute ini beroperasi pada pukul 06.00-09.00 WIB untuk keberangkatan dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta, dan pukul 18.00-21.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal Kalideres, dan akan berhenti di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Para penumpang juga dapat menggunakan shuttle bus untuk menuju lokasi lain di kawasan bandara.

Halaman Selanjutnya
Source : VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham