Berita  

Dekorasi Bela Palestina Menghiasi Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Masyarakat Galang Donasi

Dekorasi Bela Palestina Menghiasi Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Masyarakat Galang Donasi

Rabu, 8 November 2023 – 19:34 WIB

Bogor – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mengadakan rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati Bogor Iwan Setiawan, pada Selasa malam, 7 November 2024. Rapat tersebut diwarnai dengan berbagai atribut bendera Palestina sebagai simbol dukungan bagi warga Palestina yang sedang berjuang untuk kemerdekaan mereka.

Bendera Palestina terpasang di setiap meja anggota dewan berdampingan dengan bendera Indonesia. Selain itu, bendera juga terlihat di depan ruangan Gedung DPRD, Cibinong, Bogor. Seluruh anggota DPRD dan Bupati Bogor juga mengenakan syal yang dirajut menjadi bendera Indonesia dan Palestina.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyampaikan bahwa pemakaian atribut bendera Palestina dalam rapat paripurna merupakan sikap DPRD Kabupaten Bogor atas kemerdekaan Palestina dari agresi militer Israel terhadap Palestina.

“Ini bukan hanya permasalahan agama tetapi kita bicaranya kehormatan dan keselamatan suatu bangsa. Apapun agamamu kita semua bersaudara, kita tidak bisa membantu saudara kita di Palestina minimal kami lembaga perwakilan rakyat daerah ada sebuah langkah,” cetus Rudy.

Dalam kesempatan ini, Rudy menjelaskan bahwa paripurna membahas dua agenda, yaitu menetapkan persetujuan bersama DPRD Kabupaten Bogor dengan Bupati Bogor terhadap Raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren, dan mengumumkan usulan nama-nama calon Penjabat Bupati Bogor.

Di akhir rapat paripurna, Rudy juga memimpin doa untuk Palestina. Selain itu, DPRD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor juga membuka donasi yang nantinya akan dikirimkan kepada rakyat Palestina. “Tadi pak bupati menyampaikan dalam kurun waktu satu sampai dua hari ke depan sudah siap semua dan akan menyampaikan (open donasi),” ujarnya.