Berita  

Pria di Tangerang Minta Maaf Setelah Menganggap Pendukung Palestina Bodoh, Ini Ucapan Terkaitnya

Pria di Tangerang Minta Maaf Setelah Menganggap Pendukung Palestina Bodoh, Ini Ucapan Terkaitnya

Sabtu, 4 November 2023 – 17:48 WIB

Tangerang – Seorang pria asal Tangerang yang mendukung Israel dan menyebut pendukung Palestina tidak memiliki otak meminta maaf atas perbuatannya.

“Tujuan saya membuat video ini adalah untuk klarifikasi permohonan maaf atas video viral yang terjadi di Facebook karena saya mendukung Israel,” kata pria bernama Arif Andriawan kepada wartawan, Sabtu 4 November 2023.

Pria asal Rajeg, Kabupaten Tangerang tersebut mengklaim bahwa tujuannya membuat video kontroversial yang viral itu adalah untuk menyatukan kedua negara agar tidak terjerumus dalam peperangan. Ia mengaku menyesal telah menciptakan kegaduhan dalam masyarakat.

“Tujuan saya baik, hanya ingin menyatukan kedua negara agar tidak terjadi perang. Mohon maaf yang sebesar-besarnya,” tambahnya.

Sebelumnya, seorang pria asal Tangerang menjadi viral di media sosial karena pernyataan kontroversialnya mengenai konflik Israel dan Palestina. Dalam video berdurasi 27 detik tersebut, seorang pria berkemeja mengomentari konflik Israel-Palestina. Dalam rekaman tersebut, ia menyatakan dukungannya pada negara Israel.

“Kalau Israel dan Palestina, saya mendukung Israel. Pendukung Israel pasti memiliki otak, sedangkan pendukung Palestina tidak memiliki otak. Palestina bukan masalah kekurangan uang, melainkan kekurangan keadilan sehingga perlu digabungkan secara adil,” ucap pria tersebut dalam video yang tersebar di media sosial dengan tanggal unggahan pada Jumat, 3 November 2023.