Berita  

Polisi Membangunkan Maling di Pademangan yang Ketiduran Saat Beraksi

Polisi Membangunkan Maling di Pademangan yang Ketiduran Saat Beraksi

Senin, 30 Oktober 2023 – 00:22 WIB

Jakarta – Video viral di media sosial yang menunjukkan seorang pencuri tertidur saat melakukan aksinya di sebuah rumah di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Dia terkejut ketika pada pagi hari langsung dibangunkan oleh pemilik rumah dan anggota kepolisian.

Kejadian ini terjadi pada Senin, 23 Oktober 2023. Pencurian tersebut terjadi di rumah yang sedang kosong.

“Maling tertidur di dalam rumah warga di Pademangan, Jakarta Utara, kaget dibangunkan oleh polisi dan pemilik rumah,” kata narasi @lensa_berita_jakarta seperti dikutip pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Kanit Reskrim AKP I Gede Gustiana Wijaya Kusuma juga membenarkan kejadian tersebut. Dia bahkan menyebutkan bahwa pelaku pencurian yang bernama Agus Anwar (27) kemungkinan mengalami kelelahan.

“Dia tidur di rumah korban. Mungkin karena kelelahan, dia mencuri barang-barang di rumah kosong tersebut,” kata Gustiana kepada wartawan seperti dikutip pada Minggu.

Gustiana menjelaskan bahwa pelaku beraksi saat pemilik rumah dan keluarganya sedang pergi. Ada dua orang pelaku yang masuk ke rumah korban.

Ketika korban kembali ke rumahnya, dia melihat salah satu tersangka berada di atas rumahnya. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Pademangan. “Jadi pelaku yang satu lagi tertidur ditangkap, sementara yang satu lagi melarikan diri karena ingin menjual barang curiannya,” kata Gustiana.

Halaman Selanjutnya

Saat kembali ke rumahnya, korban melihat yang diduga pelaku berada di atas rumahnya. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Pademangan. “Jadi pelaku yang satu lagi tertidur ditangkap, sementara yang satu lagi melarikan diri karena ingin menjual barang curiannya,” kata dia.