Berita  

Pemuda Bersenjata Serang Polisi ketika Polisi Memastikan Adanya Dugaan Tawuran di Tangerang

Pemuda Bersenjata Serang Polisi ketika Polisi Memastikan Adanya Dugaan Tawuran di Tangerang

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 15:48 WIB

Tangerang – Sebuah kelompok pemuda menyerang petugas Polsek Panongan, Polres Kota Tangerang, saat sedang mengamankan aksi dugaan tawuran bersenjata di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany mengatakan, kejadian bermula dari adanya kecurigaan petugas yang melihat beberapa pemuda berkumpul di kawasan Panongan. “Kami melihat melalui kamera pengawas atau CCTV, ada sekelompok pemuda yang berkumpul di kawasan Panongan. Kemudian petugas langsung menuju lokasi tersebut,” katanya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Setibanya di lokasi, kelompok pemuda yang diduga akan terlibat tawuran langsung melarikan diri. Petugas melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 2 orang pemuda.

Namun, dalam proses pengamanan tersebut, petugas juga mendapat penyerangan. Ketika sedang mengamankan para pemuda, ada pemuda lain yang mendekati petugas dengan maksud menyerang. “Saat petugas sedang mengamankan, ternyata ada penyerangan dengan senjata tajam oleh pemuda lainnya untuk membantu temannya yang sudah diamankan agar bisa melarikan diri,” ujarnya.

Akibatnya, petugas melakukan tembakan ke udara sebanyak tiga kali, dan karena kejadian itu satu orang yang diamankan berhasil melarikan diri. “Setelah itu, petugas membawa satu orang pemuda lainnya yang berhasil diamankan untuk menjalani proses pengembangan dan membahas rencana tindak lanjut terhadap perkara ini,” ungkapnya.

Sumber: Sherly (Tangerang)