Berita  

Nusron Wahid yakin Prabowo akan menjadi Presiden, seperti yang dikatakan Gus Dur, meskipun Yenny Wahid berada di kubu Ganjar.

Nusron Wahid yakin Prabowo akan menjadi Presiden, seperti yang dikatakan Gus Dur, meskipun Yenny Wahid berada di kubu Ganjar.

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 23:14 WIB

Putri dari Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, telah memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Keberadaan Yenny ini dikatakan memperkuat basis Nahdlatul Ulama (NU) di sana.

Namun menurut politisi Partai Golkar, Nusron Wahid, ia yakin bahwa Prabowo akan menang dan menjadi Presiden RI berikutnya. Seperti yang pernah dikatakan oleh Gus Dur. Terkait pilihan Yenny, menurutnya itu harus dihormati.

“Ya monggo itu pilihan beliau, kita hormati. Insyaallah Prabowo yang jadi Presiden di hari tua, sebagaimana pernah disampaikan almarhum Gus Dur,” kata Nusron, Sabtu 28 Oktober 2023.

Lebih lanjut dijelaskan oleh politisi yang juga Wakil Ketua Umum PBNU itu, prediksi Gus Dur terhadap Prabowo sudah banyak tersebar. Apalagi disebutkan Prabowo adalah sosok yang paling ikhlas kepada rakyat di Indonesia.

Menurut Nusron, dengan hal itu saja dapat dilihat bagaimana apresiasi Gus Dur terhadap Prabowo. Apalagi dengan apa yang telah dilakukan selama ini, Prabowo berjuang untuk bangsa tanpa pamrih.

“Warga NU, santri, serta kader-kader Gus Dur sudah cerdas menentukan pilihan di pilpres kali ini. Terlebih ada faktor Prabowo, Gibran, dan Presiden Joko Widodo, yang kita sudah ketahui bersama apa yang dilakukan oleh Prabowo-Gibran, semangatnya adalah melanjutkan perjuangan serta pemikiran Gus Dur. Ditambah ada faktor Pak Jokowi yang kita tahu dekat dengan rakyat,” jelas Ketua GP Ansor 2010-2015 tersebut.

Faktor Prabowo, Gibran, dan Jokowi ini diyakini oleh Nusron akan membuat para kader pewaris pemikiran Gus Dur memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Termasuk berbagai program unggulan, yang menurutnya mengakomodir semua golongan. Nusron juga menegaskan bahwa golongan kader-kader dan santri Gus Dur juga akan tetap kuat mendukung pasangan Prabowo-Gibran.


Sumber: [VIVA](https://www.viva.co.id/news/politik/1520954-prediksi-gus-dur-soal-prabowo-ini-yang-dilihat-nusron-wahid), Diakses pada 28 Oktober 2023