Berita  

Gibran menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Prabowo mengungkapkan kondisinya

Gibran menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Prabowo mengungkapkan kondisinya

Kamis, 26 Oktober 2023 – 07:21 WIB

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pagi ini. Ini adalah hari terakhir pemeriksaan tersebut dilakukan.

Menurut pantauan VIVA, keduanya telah tiba di RSPAD lebih awal dari jadwal yang ditetapkan, sekitar pukul 06.57 WIB. Mereka mengenakan kemeja denim berwarna biru.

Saat berangkat dari rumahnya pagi tadi, Prabowo mengatakan bahwa ia sudah cukup istirahat semalam. Ketua KPU Hasyim Asyari mengungkapkan bahwa dengan selesainya pemeriksaan Prabowo-Gibran, proses pemeriksaan calon presiden dan wakil presiden pada hari ini telah selesai. Hasilnya akan segera diserahkan oleh pihak RSPAD.

“Rangkaian hasil tiga calon akan disampaikan oleh tim kesehatan RSPAD, jam 14 siang ke KPU,” ujar Hasyim di RSPAD, Jakarta, 26 Oktober 2023.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI dr A. Budi Sulistya memastikan bahwa proses pemeriksaan yang dilakukan Prabowo-Gibran sama dengan dua paslon sebelumnya. Prosesnya akan dilakukan sekitar 8-10 jam.

“Pagi ini tim pemeriksa calon pasangan akan melaksanakan pemeriksaan sama dengan yang sebelumnya, standar pemeriksaan, tim dan alat dilakukan sama,” tegasnya.

Budi mengungkapkan bahwa setelah pemeriksaan dilakukan, pasangan calon tersebut akan mengadakan konferensi pers. “Nanti sore mereka akan konferensi pers,” tutupnya.