Berita  

Keselamatan Anies Baswedan Yang Dilucu Cak Imin dengan Sarung Mengundang Tawa Warganet: Saling Mendukung

Keselamatan Anies Baswedan Yang Dilucu Cak Imin dengan Sarung Mengundang Tawa Warganet: Saling Mendukung

Senin, 23 Oktober 2023 – 14:00 WIB

Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin baru-baru ini membuat para warganet tertawa ngakak. Hal ini dikarenakan aksi keduanya yang terlihat kompak dan akrab satu sama lain sebagai pasangan Bakal Calon Presiden dan Bakal Wakil Calon Presiden di Pilpres 2024.

Momen keakraban mereka dibagikan melalui akun Instagram masing-masing dan segera mendapatkan berbagai reaksi dari warganet di media sosial. Tidak hanya itu, potongan video yang menunjukkan keakraban mereka sedang bercanda juga dibagikan oleh beberapa akun di media sosial TikTok.

Salah satu pemilik akun @wes_mantep pada tanggal 22 Oktober 2023 kemarin ikut membagikan momen kebersamaan dan keakraban Anies dan Cak Imin tersebut di media sosial pribadinya.

Dalam video yang beredar di media sosial, Cak Imin yang seorang santri tentu tahu betul fungsi sarung sebenarnya. Dalam video tersebut, Ketua Umum PKB tersebut menjelaskan beberapa fungsi sarung. Menurutnya, fungsi pertama dari sarung adalah untuk menutup tubuh bagian bawah sebagai pengganti celana.

“Kepiawaian seorang santri bisa dilihat dari kemampuannya bersarung. Semakin bagus, rapi, dan kuat, karena biasanya harus kuat agar tidak mudah melorot,” kata Cak Imin kepada Anies, seperti yang dikutip dalam unggahan video akun TikTok @wes_mantep pada Senin, 23 Oktober 2023.

Selain itu, Cak Imin juga menjelaskan bahwa sarung dapat digunakan sebagai selimut oleh para santri karena biasanya mereka tidur di lantai tanpa alas. Tidak hanya itu, Cak Imin juga mengatakan bahwa sarung dapat melindungi santri dari gigitan nyamuk.

Setelah menjelaskan dua fungsi sarung tersebut, Cak Imin melanjutkan dengan menjelaskan fungsi ketiga dari penggunaan sarung yaitu sebagai alat untuk “nyelepet”. Caranya adalah dengan menggulung sarung menjadi kecil dan keras, sehingga akan terasa sakit jika diserang dengan sarung tersebut.

Tanpa bicara lebih dulu, Cak Imin pun melemparkan sarung yang dipegangnya ke arah kaki Anies Baswedan untuk menyelepetnya. Hal ini membuat Anies terkejut dan bahkan melompat kecil usai mendapatkan selepetan sarung dari Cak Imin.

Reaksi dari warganet pun bermacam-macam. Ada yang semakin yakin ingin memilih Anies-Muhaimin, ada yang merasa kocak dengan kejadian tersebut, dan ada pula yang bertanya-tanya kapan lagi bisa melihat capres diselenet sarung. Aksi keduanya tersebut berhasil mencuri perhatian warganet dan menuai berbagai respons yang positif.