Berita  

Mendukung Prabowo-Ganjar-Anies adalah Wujud Dukungan Jokowi, Menurut Puan: Seorang Pemimpin Harus Bertindak Demikian.

Mendukung Prabowo-Ganjar-Anies adalah Wujud Dukungan Jokowi, Menurut Puan: Seorang Pemimpin Harus Bertindak Demikian.

Surabaya – Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDIP terkait arah dukungannya. Jokowi menyatakan dirinya mendukung semua bakal calon presiden (capres) yakni Prabowo, Ganjar, dan Anies di Pilpres 2024 demi kebaikan negara.

Puan menilai, Jokowi sebagai seorang negarawan memang harus bersikap seperti itu. Kata Puan, presiden tidak boleh berpihak dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Ya itu memang seorang negarawan harus seperti itu, enggak menyatakan dukungan ke salah satu calon dalam kontestasi Pilpres yang akan datang,” kata Puan kepada wartawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2023.

“Justru yang disampaikan beliau itulah betul-betul seorang negarawan, presiden Republik Indonesia enggak boleh berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang,” sambungnya.

Ketua DPR RI itu menginginkan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, lancar, dan gembira. Pemilu 2024 juga diharapkannya tidak membuat masyarakat tertekan untuk memilih satu pasangan calon (paslon).

“Berkeinginan agar jalannya pesta demokrasi 2024 bisa berjalan dengan baik, lancar, adem-ayem, gembira, rakyat tidak deg-degan, tidak tertekan. Saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi,” tandas Puan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjawab rasa penasaran Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ingin mengetahui siapa sosok bakal calon presiden (capres) yang didukungnya. PDIP diketahui telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Menjawab rasa penasaran itu, Jokowi tak menyebut satu nama spesifik. Dia hanya menegaskan mendukung Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan yang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini,” kata Jokowi kepada wartawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Source: VIVA/Yeni Lestari